oleh

Bau Durian Sebabkan Ratusan Orang Dievakuasi dari Perpustakaan di Australia

Kabar6-Sekira 500 orang dievakuasi dari perpustakaan di kampus Royal Melbourne Institute of Technology, setelahada laporan tentang aroma yang mirip dengan kebocoran gas. Akibatnya, terjadi kemacetan lalu lintas parah di depan perpustakaan.

Ada sekira 40 petugas diterjunkan untuk mencari bagian gedung mana yang mengalami kebocoran gas. Melansir thestar, petugas juga dilengkapi dengan peralatan pernapasan khusus demi mencegah menghirup gas beracun. Rupanya, bau menyengat yang disangka kebocoran gas ternyata berasal dari durian yang disimpan dalam lemari. Buah berduri tersebut dibiarkan hingga membusuk dan aromanya menyebar melalui sistem pendingin udara. ** Baca juga: Viral, Video Seorang Wanita yang Lakukan Yoga dalam Pesawat

Diketahui, aroma durian memang bisa dianggap sebagai hal yang mengganggu pada sejumlah negara, di mana masyarakatnya sudah terbiasa dengan buah ini seperti Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Beberapa tempat wisata, hotel, atau bahkan peralatan transportasi umum di ketiga negara tersebut bahkan menerapkan larangan untuk membawa atau menyimpan buah ini karena aromanya yang sangat menyengat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru