Bau Busuk Cipeucang Bisa “Bunuh” Ekonomi Warga

David Jeriko Damanik, warga Setu, Tangsel.(tom migran)

Kabar6-Bau busuk menyengat yang muncul dari Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Cipeucang, di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kian dikeluhkan warga sekitar.

Selain tidak sedap di hidung, bau tersebut acap memicu rasa mual. “Baunya parah. Apalagi saat malam, bahkan tembus sampai radius dua kilo meter,” ujar David, warga Perumahan Amara Pura, Setu.

David berharap, pemerintah setempat, khususnya Dinas Kebersihan bisa segera mencari solusi guna mengurangi aroma busuk menyengat yang muncul dari TPST Cipeucang.

“Kalau saya yang rutin melintas saja tidak tahan dengan baunya, bagaimana dengan warga sekitar, pasti resah dengan bau busuk itu,” ujar David lagi.

Pria asal Sumatera Utara itupun meyakini, bahwa aroma busuk TPST Cipeucang tak hanya mengusik kenyamanan warga, tapi bisa berdampak pada roda ekonomi dikawasan itu. **Baca juga: Bau Busuk, Warga Sekitar TPST Cipeucang Gusar.

“Ya bisa jadi akan membunuh sektor ekonomi. Khususnya bagi kalangan pedagang makanan yang ada disekitar lokasi. Pejabat di Tangsel harusnya sadar kondisi itu,” ujarnya.(tom migran)