oleh

Batik Harni BSD, Resmi Bisa Santai Juga Oke

Kabar6-Dahulu batik selalu identik dengan orang tua, mungkin karena corak dan warnanya. Biar batik tidak lekang digerus zaman, batik pun berevolusi. Kini perajin dan penjual batik banyak yang  menyesuaikan desain dan motif batik dengan pangsa pasar.

Adalah Batik Harni Pekalongan yang berlokasi di Kencana Loka, Sektor 12.1 BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu terobosan dari Batik Harni, yakni disain batik dengan berbagai motif dan corak yang disesuaikan untuk segala umur dan memadukan batik dengan bahan jeans. Sehingga tampak casual dan lebih fasionable bagi konsumen.

“Agar masyarakat bisa lebih menyukai batik, kami banyak memodifikasi desain dan motifnya. Sehingga batik tampak lebih casual, tapi resmi dan nyaman dipakai. Bisa dipakai ke mana saja. Baik saat resepsi pernikahan, bekerja, bahkan untuk pakaian sehari-hari,” papar Rina Azhar, Manager Sales Batik Harni Pekalongan.

Lebih lanjut Rina mengatakan, dalam proses pembuatannya batik hingga dipasarkan, Batik Harni menggunakan bahan-bahan berkualitas dan dikerjakan oleh para ahlinya.

Bahan batik yang digunakan pun beragam. Mulai dari sutra, katun, rayon dengan memakai bahan baku tenun mesin (ATM) maupun tenun tangan bukan mesin (ATBM).

Batik tulis berbahan sutra dan katun berupa kemeja, daster, batik, blus  dan sebagainya merupakan produk yang paling disuka oleh pembeli di Batik Harni. **Baca juga: Butuh Gesper? Talita Aksesoris Tempatnya.

“Untuk satu helai kain batik tulis berukuran 2,5 – 3 meter tersebut membutuhkan pengerjaan selama 6 bulan. Itupun dengan catatan cuaca mendukung,” ujar Rina yang juga merupakan generasi kedua dari Batik Harni.(asri)

Berita Terbaru