oleh

Batasi Konsumsi Empat Jenis Makanan Ini Agar Perut Rata

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut rata? Sayangnya, terkadang sulit untuk menerapkan pola hidup sehat. Ditambah lagi terdapat beberapa makanan bisa menyebabkan perut tampak lebih besar dan gemuk.

Makanan apa saja yang harus dibatasi agar perut tetap rata? Dilansir Vemale dari Womenshealthmag.com, berikut uraiannya:
1. Sayuran bergas
Beberapa sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol dan kale, sebenarnya mengandung gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun Anda disarankan agar mengonsumsinya dalam jumlah kecil sehingga membuat perut tidak terlihat buncit.

2. Makanan yang telah diasinkan
Keripik dan makanan yang telah diawetkan dengan tinggi natrium dapat menyebabkan perut terlihat lebih gemuk. Hal ini karena natrium dapat membuat cairan tetap tinggal di dalam tubuh, sehingga terjadi pembesaran pada perut dan bagian tubuh lainnya.

3. Soda
Minuman bersoda bisa menjadikan perut kembung dan membesar, karena gelembung udara pada soda akan tinggal di dalam perut dan membuatnya terlihat besar.

4. Pemanis buatan
Pemanis buatan memang sulit kita hindari, karena banyak terdapat dalam makanan kemasan. Konsumsilahdalam jumlah sedikit agar tidak terlalu berefek pada lingkar pinggang Anda. ** Baca juga: Teliti Tanda Anda Kekurangan Zat Besi

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru