oleh

Baru Ketemu, Buku Ini Dikembalikan ke Perpustakaan Setelah Dipinjam Selama 75 Tahun

Kartu peminjam perpustakaan.(Fox News)
Kartu peminjam perpustakaan.(Fox News)

Kabar6-Umumnya jika meminjam buku dari perpustakaan, Anda wajib mengembalikannya dalam jangka waktu tertentu, misalnya maksimal tiga hari atau seminggu dari waktu peminjaman.

Val Rides Oregon Trail.(Fox News)
Val Rides Oregon Trail.(Fox News)

Namun kisah yang satu ini sungguh unik. Sebuah buku yang dipinjam dari perpustakaan di Pennsylvania, Amerika Serikat, baru dikembalikan setelah 75 tahun dipinjam. Dilansir dari UPI, buku berjudul “Val Rides Oregon Trail” tersebut dipinjam pada 2 Desember 1941, yaitu lima hari sebelum serangan Jepang ke Pearl Harbour.

Adalah Robert Lockman Jr. yang menemukan buku tersebut di ruang bawah tanah kediaman ayahnya, Robert Lockman Sr., di Shavertown. Ayah Lockman Jr meminjam buku itu dari perpustakaan saat berusia sembilan tahun.

Pada 2013 sang ayah meninggal dunia, dan Lockman Jr ingin mengembalikan buku tersebut. “Saya pikir ini adalah hal yang benar untuk dilakukan,” katanya. Ditambahkan, ayahnya adalah seorang yang jujur.

Mujur bagi Lockman Jr, pejabat perpustakaan memutuskan untuk membebaskan biaya denda keterlambatan yang mencapai Rp7,6 juta. ** Baca juga: Langsung Glek, Water Blobs Bisa Diminum Tidak Butuh Gelas

Wow, denda yang lumayan juga ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru