Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Baru 60 Persen Pilot Kantongi Lisensi Boeing 737 Tipe 8MAX
kabar6.com
Pesawat JT 10 milik Lion Air.(ist)

Baru 60 Persen Pilot Kantongi Lisensi Boeing 737 Tipe 8MAX

Kabar6-Belum semua kalangan awak penerbangan telah memegang lisensi pilot pesawat Boeing 737 tipe 8MAX. Seperti halnya kru pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang pada 29 Oktober 2018 kemarin.

“Sampai sekarang baru sekitar 60 persen pilot yang punya lisensi Boeing 737 tipe 8MAX,” ungkap Yelal, salah satu pilot ditemui wartawan di kediaman kopilot Harvino, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (3/11/2018).

Menurutnya, Harvino sudah resmi mengantongi lisensi. Makanya ia dipercaya untuk menjadi kopilot pesawat dengan rute Jakarta-Pangkalpinang menggantikan rekan sejawatnya.

Rekan Harvino, lanjut Yelal, tidak dipercaya menjadi kopilot lantaran belum mengantongi lisensi.

“Pak Harvino sebenarnya terbang ke Malang. Bukannya ke Pangkalpinang,” jelasnya.**Baca Juga: Keluarga Korban Tragedi Lion Air JT-610 Buat Paguyuban.

Yelal yang menyatakan masih kerabat Harvino juga mengaku telah mengantongi lisensi pilot Boeing 737 tipe 8MAX. Pesawat yang dirental dari perusahaan asal Cina itu dianggapnya bagus.

“Ada perbedaan sedikit, pemakaian (bahan bakar) avturnya lebih irit,” tambahnya.(yud)

Check Also

Kabar6.com

Pemkot Tangsel Terima Penghargaan APE 2018 di Istana Wakil Presiden RI

Kabar6-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia berikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 ...