oleh

Baru 33 Ribu Warga Kabupaten Lebak Divaksin Booster

Kabar6-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak mencatat, 33.989 orang warga Lebak atau 3,19 persen dari sasaran vaksinasi sudah menjalani vaksin dosis ketiga atau booster.

Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak, Tb Mulyawan mengatakan, kelompok warga lansia yang menjadi kelompok rentan terpapar COVID-19 jumlah booster masih 1,21 persen atau 1.036 orang.

“Kami berharap betul masyarakat yang sudah divaksin dosis kesatu dan kedua bisa melanjutkan vaksin dosis ketiganya agar kekebalan tubuh semakin lebih baik, dan ketika pun terpapar tidak menimbulkan gejala berat,” kata Mulyawan kepada Kabar6.com, Minggu (27/3/2022).

Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi massal dosis kesatu, kedua dan ketiga yang digelar pendopo bupati Lebak kemarin juga cukup baik.

“Di pendopo kemarin itu mencapai 500 lebih,” ucap Mulyawan.

**Baca juga:Komisi III DPRD Lebak Soroti Anggaran Pelatihan Kerja Disnaker

Diketahui, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran dengan memperbolehkan masyarakat yang mau melakukan mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Namun syaratnya, masyarakat sudah wajib divaksin booster.

“Sudah disampaikan kan aturannya oleh Bapak Presiden berkali-kali, bagi yang sudah booster tidak perlu lagi (Menunjukkan hasil) antigen-PCR. Nah kalau yang baru dua kali vaksin cukup antigen, dan yang baru sekali vaksin harus PCR,” Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amleza usai meninjau vaksinasi di pendopo bupati Lebak, Sabtu (27/3/2022).(Nda)