oleh

Banyak Lubang, Pengendara Keluhkan Kondisi Jalan Tol Tangerang-Merak

Kabar6-Jalan bebas hambatan alias Tax on Location (Tol) Tangerang yang dikelola PT Astra Infra Toll Road. Khususnya koridor Cikupa hingga Merak di kedua arahnya banyak lubang. Hal itu sangat mengganggu kenyamanan dan dapat mengancam keselamatan.

Memasuki gerbang tol Cikupa, para pengendara pasti mendapatkan kejutan saat ban kendaraan memasuki lubang. Lubang dengan ragam diameter itu dapat ditemukan hingga gerbang tol Merak begitu juga jalur sebaliknya.

Gundukan dari pertemuan badan jembatan dan jalan sebelum Rest Area KM 43 dengan kondisi jalan menikung dan menurun mengakibatkan pengendara terasa terguncang saat melintas cepat diatas infrastruktur rendah kualitas itu.

Pengendara asal Karawaci Tangerang, Putra menuturkan, aktifitasnya saban hari dari Tangerang menuju Merak kerap diwarnai dengan kondisi permukaan jalan tol yang tambal sulam dan bergelombang dan tidak rata, banyak ditemukan lubang yang membuat kaget serta penerangan jalan yang terbatas.

“Yah namanya jalan tol di Indonesia mas, tambal sulam dan tidak rata itu sudah biasa, macet itu biasa, jalan tol berlubang itu no problem. Sampai ada yang kecelakaan dulu tuh baru diliatin. Komplen geh percuma, ora ditanggapi,” ketus Putra kepada Kabar6.com, Kamis (31/1/2019).

**Baca juga: Laporan ke Polresta Tak Digubris, Lipanham Bakal Layangkan SP2HP.

Keluhan serupa diutarakan Wahyu, pengendara asal Cipondoh Tangerang. Masuk ke Tol Serang Timur kalau malam itu sangat minim penerangan jalan dan ada beberapa lubang yang mengganggu dan dapat mengancam keselamatan pengendara.

“Masuk tol ini pan kita bayar bukan gratisan, tapi kondisi jalan tolnya gini amat yak. Penerangan minim, bergelombang dan banyak lubang,” keluh Wahyu. (jic)

Berita Terbaru