oleh

Banyak Jembatan Rusak, Mahasiswa di Lebak Galang Dana

Kabar6-Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, menggelar aksi penggalangan dana di ruas Jalan Multatuli, Lebak, Banten, Selasa (21/4/2015).

 

Aksi itu dimaksudkan agar memperoleh bantuan dari masyarakat khususnya para pengendara motor dan pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Multatuli.

 

Dana tersebut nantinya akan diserahkan oleh Mahasiswa kepada Pemkab Lebak melalui DPRD setempat, untuk membantu memperbaiki jembatan rusak yang masih banyak terdapat di Lebak. ** Baca juga: Harga Batu Kalimaya Milik JB Termahal di Indonesia?

 

“Penggalangan dana ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian kami karena banyaknya jembatan gantung yang kondisinya memprihatinkan. Sementara di satu sisi, Pemkab selalu beralasan minimnya anggaran,” ujar Rizal, korlap aksi.

 

Senada dikatakan Presiden Mahasiswa (Presma) STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Andri Sunardi. Ia menilai banyaknya kondisi jembatan yang rusak menunjukkan Pemkab Lebak tidak mampu menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi masyarakat.

 

Padahal, lanjut Andri, infrastruktur seperti jembatan merupakan salah satu sarana penting untuk menunjang aktivitas maupun kegiatan perekonomian masyarakat.

 

Menurut mahasiswa, pemkab lamban untuk menangani jembatan-jembatan gantung yang sudah rusak, seperti Jembatan Gantung Leuwi Lowa di Kecamatan Cimarga dan yang lainnya.

 

“Apa harus sampai putus dulu dan ada korban baru diperbaiki?” tanya Andi.(bad)

Berita Terbaru