oleh

Banyak ASN Tidak Masuk Kerja, Gubernur WH Minta Sekda Lakukan Pembinaan

Kabar6-Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) meminta kepada Sekda Banten, Al Muktabar beserta jajarannya melakukan pembinaan secara berjenjang terhadap ASN yang tingkat kedisiplinannya masih relatif rendah, Senin (10/6/2019).

Hal itu menyusul banyak ASN dilingkungan Pemprov Banten yang tidak masuk pada hari pertama kerja usai perayaan Idul Fitri kemarin.

Serupa, lanjut WH, para kepala OPD diharapkan dapat melakukan pembinaan secara hirarki terhadap Kabid dan Kasie terhadap staf yang belum menerapkan sistem kedisplinan pegawai yang sudah menjadi aturan.

“Pembinaan dilakukan secara berjenjang dengan hierarki tanggungjawab dari Kasie hingga Kadis. Disitu ada fungsi tanggungjawab. Setiap jenjang harus mampu membina, me-manage dan memberikan contoh yang baik kepada bawahannya. Sekda selaku koordinator harus melakukan fungsi-fungsi pembinaan termasuk adminsitratif secara berjenjang agar tercipta kedisiplinan yang merata antar seluruh pegawai,” jelasnya.

**Baca juga: Hari Pertama Kerja, 219 Pegawai Pemprov Banten Tidak Masuk Kerja.

WH juga meminta kepada para pegawai untuk kembali merenungi apa yang sudah dilakukan selama ini untuk masyarakat. Apakah yang telah dilakukan sudah merasa cukup dan memenuhi tugas fungsi sebagai pelayan publik.

“Terakhir, saya ucapkan selamat bekerja, semoga dapat pahala dari Allah SWT. Jika hari ini saya punya dosa maafkan saya, saya juga sudah maafkan semuanya. Jika kita berdosa pada Allah maka mintalah ampun. Janganlah pelihara dendam karena hanya akan merusak diri sendiri dan iman kita, tidak ada menfaatnya. Semua harus memaafkan,” terangnya. (Den)

Berita Terbaru