oleh

Bantuan Terselubung Marak di Posko Bencana Banjir

Kabar6-Peristiwa bencana banjir yang terjadi serentak diberbagai wilayah tak ingin dilewatkan begitu saja untuk meraih simpatik mengatasnamakan kemanusian.

Sejumlah partai politik (parpol) dan organisasi kemasyarakat (ormas) silih berganti membawa bantuan ke posko-posko banjir.

“Musibah banjir jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan golongan,” ungkap Ketua Badan Koordinasi Cabang (Bakorcab) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) Kota Tangsel, Essa Nugraha, kepada kabar6.com, Sabtu (19/1/2013).

Ia melihat dari banyaknya atribut milik sejumlah  partai, ormas,dan caleg terpasang di posko-posko banjir.

Essa menduga, berbagai bantuan yang diberikan kerap kental dengan muatan tertentu. Apalagi bencana banjir ini bertepatan dengan tahun politik karena pada 2014 bergulir pesta demokrasi.

Mirisnya lagi, lanjut Essa, atribut bendera milik pihak yang memberikan donasi bantuan ini mendominasi disepanjang sudut lokasi darurat banjir. “Mengapa tidak bendera merah putih yang dipasang sebagai atribut pemersatu,” sesalnya.

Essa menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan hendaknya menyalurkan ke lembaga resmi. Sebab, kini sudah banyak pihak yang mengumpulkan bantuan di jalan-jalan dan pusat keramaian.

Dukungan moril mau pun bantuan yang akan diberikan untuk daerah titik banjir di Kota Tangsel sebaiknya berkoordinasi ke posko-posko penanggulangan bencana yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Tangsel.

“Bukannya berburuk sangka, tapi dikhawatirkan bantuan-bantuan tersebut tidak tersalurkan dengan baik,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru