oleh

Bantuan Logistik Mulai Berdatangan di Wilayah Terdampak Banjir

image_pdfimage_print

Kabar6-Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya sejak beberapa hari lalu mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten tangerang terendam banjir, salah satunya Kecamatan Solear diantaranya Desa Solear, Desa Cikasungka, dan kampung Gunungan Desa Cikuya.

Pantauan di lokasi, banjir akibat luapan sungai Cidurian tersebut sudah terjadi pada Rabu (1/1/2020) sekira pukul 15.45 WIB, tidak ada korban jiwa pada musibah banjir tersebut hanya kerugian materi berupa perabotan rumah tangga milik warga yang terendam banjir diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ibu Onih ketua RT 06/04 Desa Solear mengatakan, banjir yang merendam rumah warga, dipenuhi lumpur sehingga peraboton dan bahan makanan dipastikan rusak semuanya.

“Banjir lumpur pak, seisi rumah warga terendam semua, tv, kulkas lemari tempat tidur, bahan makanan semua rusak,” Onih ketua RT 06/04.

Sementara itu Syamsudin petugas Medis dari Puskesmas Cikaya mengatakan, pasca banjir yang meredam pemukiman warga, ada puluhan warga yang mengalami sakit gatal, diare, flu dan ada juga hipertensi.

“Ada puluhan warga yang terkena penyakit gatal-gatal, diare, batuk flu, juga hipertensi, Alhamdulillah semuanya sudah teratasi”, ujar Syamsudin petugas medis Puskesmas Cikuya.

Sementara bantuan logistik berupa makanan dan air meneral mulai berdatangan dari berbagai pihak diantaranya bantua dari Kecamatan Solear, bantuan dari Burhan anggota DPRD kabupaten Tangerang fraksi PKB, batuan dari Kades Munjul, dan bantuan dari Kecamatan Balaraja.

**Baca juga: Diskominfo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Cisoka dan Solear.

Kepala Desa (Kades) Munjul Anih mengatakan, bantuan logistik berupa makanan ini untuk mbantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir.

“Kita salurkan bantuan logistik untuk membatu saudara kita disini, ini baru partai pertama dan nanti ada lagi bantuan partai kedua dari Desa Munjul,” kata Anih di lokasi banjir. (Ris)

Print Friendly, PDF & Email