oleh

Bantu UMKM, Kadin Lebak Kerja Sama dengan Misterkoja

Kabar6-Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kabupaten Lebak bekerja sama dengan e-commerce lokal Misterkoja.com untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua Kadin PB Lebak Hera Komaratullah Karis menyebut, salah satu persoalan yang dihadapi UMKM adalah masih minimnya publikasi dan pemasaran.

“Kami coba dorong dari sektor itu, sehingga produk UMKM kita dapat lebih mudah dikenal masyarakat luas bahkan hingga mancanegara,” kata Hera di Rangkasbitung, Sabtu (30/11/2019).

Hera menyebut, Kadin memang concern terhadap UMKM. Bagaimana kata dia, produk-produk lokal Lebak dapat dikenal masyarakat luas, bahkan dikenal di kancah Internasional.

“Dengan e-commerce ini juga harapan kami, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan produk-produk kita. Pemasaran dan publikasi kita maksimalkan, termasuk juga memudahkan konsumen mendapatkannya,” terang Hera.

Founder Misterkoja.com, Rendi Ramdan mengatakan, sementara ini ada sekitar 50 produk yang dipasarkan dengan menggandeng ojek online lokal D’Anteur untuk jasa pengiriman. Misterkoja akan resmi dilaunching bersamaan dengan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Lebak.

**Baca juga: Milad ke-2, LMPI Lebak Sumbang Puluhan Kantong Darah dan Santuni Anak Yatim.

“Berbasi android dan website. Tujuannya memudahkan masyarakat mendapatkan produk-produk lokal Lebak, baik untuk konsumsi pribadi atau untuk oleh-oleh,” katanya.

Melalui Misterkoja.com, diharapkan produk lokal dapat semakin mudah dikenal dan dicari masyarakat, serta memudahkan dalam mengenalkan ke Internasional.

Rendi juga mengapresasi semangat Kadin PB yang sejalan dengan visi misi Misterkoja.

“Ini yang nantinya jadi tools dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM,” jelasnya.(Nda)

Berita Terbaru