oleh

Bantu Pemenuhan Stok Darah PMI di Tangerang, Hotel Sukho Gelar Donor Darah

Kabar6-Hotel Sukho di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah di lobi hotel, Jumat (13/11/2020). Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten dan Kota Tangerang.

Manager Hotel Sukho Yoshie mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah PMI Kabupaten dan Kota Tangerang di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berjuang bersama melawan pandemi virus corona, salah satunya dengan donor darah seperti ini.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Baik masyarakat sekitar hotel, tamu hotel, staf ASN sekitar hingga pelajar yang ingin mendonorkan darahnya di tengah pandemi Covid-19 inj,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Baksos donor darah ini, lanjut Yoshie, dilakukan tentu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, baik petugas Hotel Sukho dan PMI.

“Tentu kami sangat mengedepankan protokol kesehatan mulai dari masuk hotel hingga proses pendaftaran seperti pengecekan suhu tubuh, menganjurkan untuk mencuci tangan, menjaga jarak satu dengan lainnya dan wajib menggunakan masker,” jelasnya.

**Baca juga: Klaim Lahan Milik Desa, Warga Tobat Pasang Plang di Balaraja City Square Pasar Sentiong.

Nantinya, lanjut Yoshie, pihaknya akan mengadakan baksos donor darah setiap dua atau tiga bulan sekali. “Insya Allah akan kami adakan rutin. Itu juga kan untuk menambah stok darah di PMI, dimana masih banyak masyarakat yang khawatir untuk melakukan donor darah dimasa pandemi ini,” pungkasnya.

Dalam Bakti sosial donor darah yang pertama kali diadakan di Hotel Sukho ini berhasil mengumpulkan sebanyak 27 kantong darah dari para pendonor yang sebelumnya sudah melalui rangkaian tes kesehatan. (vee)

Print Friendly, PDF & Email