oleh

Bantu Korban Gempa Cianjur, Partai Gelora Buat Program Sejuta Liter Air Mineral

Kabar6- Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta menyampaikan duka cita mendalam atas terjadinya bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang hingga kini telah menelan korban jiwa sebanyak 268 orang dan ratusan korban luka-luka.

Anis Matta pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang menjadi korban terdampak gempa bumi 5,6 Magnitudo agar diberikan ketabahan dan kelembutan hati.

“Maha Besar Allah yang dengan kuasa-Nya mengatur alam semesta dan seisinya. Sebagai hambaNya marilah kita berdoa agar Allah SWT memberikan kelembutan hati serta ketabahan kepada saudara-saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang terdampak gempa. Hanya kepada-Mu kami berserah diri, dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Untuk membantu korban gempa Cianjur, Ketua DPW Partai Gelora Jawa Barat (Jabar) Haris Yuliana mengatakan, Partai Gelora membuat program sejuta liter air mineral, selain memberikan bantuan makanan dan obat-obatan.

“Air mineral pun tidak kalah penting. Dari beberapa pengalaman kebencanaan, yang sering terlupakan adalah air mineral. Saat ini ada sebanyak 13 orang terpaksa mengungsi di beberapa titik,” kata Haris Yuliana.

Menurut Haris, program sejuta liter air mineral untuk Cianjur tersebut dibuat DPW Partai Gelora Jabar berkolaborasi dengan Blue Helmet. Untuk mendukung program tersebut, DPW Partai Gelora Jabar langsung membuat posko di Cianjur pada Selasa (22/11/2022).

“Semua orang fokus terhadap makanan, air mineralnya malahan terbatas. Kita langsung buat posko agar lebih fokus dengan pengadaan sejuta liter air mineral,” katanya.

Haris mengatakan, setiap tubuh membutuhkan air minum, agar tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan, selain itu, lanjut Haris, air putih bisa memberikan energi, sehingga para pengungsi dan relawan akan tetap sehat.

“Ini hanya sebuah ikhtiar. Saya doakan semuanya tetap sehat, mudah-mudahan para korban senantiasa diberikan kesabaran,” katanya.

Haris meminta kader Partai Gelora di Jabar agar turun menjadi relawan membantu korban. Partai Gelora juga menerjunkan tim medis, untuk membantu PMI yang terlihat kewalahan dalam menangani para korban gempa Cianjur

“Kita juga turunkan para kader Partai Gelora yang memiliki bacground kesehatan. Nanti tim ini bisa berkoordinasi dengan tim yang ada disana,” katanya.

Komandan Nasional Blue Helmet Indonesia Sulfiadi Barmawi menambahkan, pendirian posko kolaborasi di lapangan sebagai bentuk aksi kepedulian Partai Gelora dalam membantu korban gempa Cianjur.

Posko tersebut, membuka diri terhadap para relawan dan memberikan bantuan logistik berupa pangan dan kebutuhan lainnya kepada penyintas.

**Baca juga: Kejagung dan Wakil Sekretaris Dalam Negeri Australia Bahas Kerjasama Penanganan Perkara Terorisme

“Bantuan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan para personal care/dermawan yang mempercayakan amanah ini melalui Blue Helmet Indonesia. Blue Helmet berharap bisa memberikan pelayanan terbaik dan akan terus mendampingi para penyintas,” kata Sulfiadi Barmawi.

Posko Bencana Partai Gelora untuk Gempa Bumi Cianjur didirikan di di Jalan KH Abdullah bin Nuh Np.225 RT.1 RW.9 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.(Tim K6)