oleh

Bantu Hilangkan ‘Mata Panda’ dengan Makanan yang Tepat

Kabar6-Mata panda atau lingkaran hitam pada mata tentu saja sangat mengganggu penampilan. Tidak hanya membuat Anda terlihat lelah dan tidak bersemangat, mata panda juga menjadikan wajah tampak tidak segar.

Ada sejumlah penyebab timbulnya mata panda. Di antaranya adalah faktor genetik, warna kulit, usia, pola hidup tidak sehat, kurang tidur, anemia, merokok, dan paparan sinar matahari.

Selain disiasat dengan make-up atau penggunaan krim mata, melansir Byrdie, asupan makanan yang tepat juga dapat membantu memudarkan lingkar hitam mata panda Anda. Apa saja asupan makanan yang dimaksud?

1. Tomat
Tomat diperkaya antioksidan dan terkenal akan likopennya. Ini akan membantu melindungi pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi darah. Apalagi yang berada di bawah mata akan terbantu oleh kandungan quercetinnya.

2. Mentimun
Jangan hanya menaruh irisan mentimun di mata. Cobalah untuk mengonsumsinya juga. Kandungan air mentimun yang tinggi dan silikanya akan meningkatkan hidrasi kulit dan produksi kolagen, sehingga baik sekali untuk melawan mata panda.

3. Biji wijen
Biji wijen mengandung vitamin E dan antioksidan yang bisa meredakan gejala kelelahan, salah satu lingkaran hitam pada mata atau mata panda. ** Baca juga: Meskipun Tinggi Kalori, 5 Makanan Ini Tetap Sehat

4. Berry hitam
Buah berry hitam termasuk blueberry, blackcurrant, dan blackberry merupakan makanan lainnya yang efektif meredakan mata panda. Kandungan antosianinnya dapat meningkatkan aliran darah ke mata dan memasok oksigen ke jaringan di sekitarnya.

5. Semangka
Semangka bagaikan paduan dari timun dan tomat. Semangka memiliki kandungan air dan likopen yang sama dengan kedua buah tersebut.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru