oleh

Banteners, Ekspos Banten Melalui Kaos

Kabar6-Banteners merupakan sebuah retail yang menjual kaos dengan ciri khas sablon dari adat Banten. Mulai dari Badak Cula Satu, Menara Masjid Agung Banten, Golok Ciomas, Baduy dan banyak lagi.

Owner Banteners, Diki Kurniawan S.Kom mengatakan bahwa Banteners sendiri berdiri dua tahun lalu. Dengan tema yang diusung adalah ciri khas Banten banget.

“Kami menjual baju dengan gambar berciri khas Banten. Tema ini kita usung karena Banten harus memiliki baju oleh-olehnya sendiri seperti Joger di Bali,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Banteners, Paradise Serpong City, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Kamis (29/8/2019).

Selanjutnya Diki mengatakan, selain mengekspos Banten melalui baju nya, dirinya juga akan berkomitmen kuat untuk memajukan anak muda Banten dalam bisnis baju tersebut.

“Saya mempekerjakan anak-anak yang telah lulus dari BLKI Provinsi Banten dan yang berkomitmen untuk bekerja bersama di Banteners ini,” jelasnya.

**Baca juga: 136 Koperasi Sakit Akibat Berdiri Harapkan Dana Bantuan.

Dengan hal tersebut, Diki menjelaskan, maka pengangguran di Banten ini sedikitnya berkurang. “Daripada anak-anak melamar kesana-kesini tak ada hasil, lebih baik saya yang mempekerjakan mereka agar sedikitnya mengurangi beban pemerintah untuk mengurangi pengangguran baru,” tuturnya.

Diki menjelaskan, dirinya akan open untuk pencarian sales yang ditargetkan 1000 orang olehnya. “Kami sedang butuh banyak sales saat ini, jadi siapa saja boleh menjadi sales, asalkan berkomitmen. Untuk keuntungannya sendiri langsung tanyakan saja nanti ke saya ya, silahkan cek IG kita untuk pendaftaran sales,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru