oleh

Banten Salurkan Bantuan Sosial Langsung ke Rekening 670 Ribu Terdampak Corona

Kabar6-Pemerintah Provinsi Banten segera mencairkan dan menyalurkan dana pengaman jaring sosial bagi masyarakat terdampak virus corona atau covid-19.

Penyaluran dana kepada masyarakat  terdampak covid-19 ini rencananya akan disalurkan melalui rekening penerimanya masing-masing, setelah sebelumnya melalui proses pendataan dari pihak terkait agar tepat sasaran.

“Secepatnya, dananya akan diberikan melalui rekening langsung,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti kepada Kabar6.com, Jumat (10/4/2020).

Meski begitu, pihaknya belum bisa menjawab lebih detail proses pendataannya kepada calon penerima. “Karena ini ada di Dinsos” katanya.

**Baca juga: Pengacara Kota Serang Bagikan Masker Gratis untuk Para Tahanan.

Sebelumnya, Rina mengatakan, sebanyak 670 ribu KK di Banten akan memperoleh bantuan dana pengaanan jaringan sosial dari Pemprov Banten sebesar Rp 500 ribu untuk setiap bulannya dalam kurun waktu dua bulan kedepan.

Pencairan dana tersebut akan diberikan kepada masyarakat, setelah sebelumnya Pemprov Banten melaporkan ke Kemendagri mengenai anggaran yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat, lengkap dengan Pergubnya.(Den)

Berita Terbaru