oleh

Bansos Migor, Pemkot Tangerang Masih Siapkan Data Penerima

Kabar6-Pemerintah Pusat bakal menyalurkan bantuan sosial (Bansos). Bantuan tersebut berupa subisidi minyak goreng sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan. Pemkot Tangerang tengah menyiapkan data buat penerima bantuan tersebut.

Kepala Seksi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Dinsos Kota Tangerang, Arif Rahman mengatakan, sejauh ini pihak belum mendapatkan intruksi dari Kemensos rencana penyaluran bantuan itu.

“Sejauh ini belum ada instruksi dari Kemensos terkait hal itu (pembagian bansos) minyak goreng. Karena itu kan baru diumumkan pak Presiden kemarin,” ujar Arif kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

“Namun kita sudah siapkan data penerima yang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan penerima Bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH). Sementara kalau penerima yang dalam kategori UMKM yakni Pedagang Kaki Lima (PKL) kita masih tunggu datanya dari Disperindagkop UKM karena kan memang mereka yang data selama ini,” sambungnya.

**Baca juga: Hujan Deras di Kota Tangerang, BPBD Laporkan 17 Titik Genangan Banjir

Berdasarkan data bantuan BPNT dan PKH di Kota Tangerang berjumlah 171.934 kepala keluarga yang akan mendapatkan bansos Migor tersebut.

“Ya kalau dari datanya kan itu gabungan antara penerima program BPNT dan PKH yang disalurkan melalui kantor Pos. Sementara yang dari PKL belum karena masih tunggu dari Disperindagkop UKM, jadi total penerimanya kita belum bisa jabarkan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru