oleh

Bankeu Provinsi Rp 55 Miliar, Bupati Pandeglang: Harusnya Disamakan dengan Lebak

Kabar6-Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemprov Banten ke Kabupaten Pandeglang tahun ini sebesar Rp 55 miliar. Jumlah tersebut lebih kecil dari Kabupaten Lebak sebesar Rp 65 miliar.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku bantuan tersebut dirasakan tidak ideal, harus bisa besarannya bisa samakan dengan Lebak. Apalagi kata Irna Pandeglang baru saja diterpa musibah tsunami beberapa waktu lalu.

“Kalau mau sama, ya samakan dengan Lebak. Kan bisa dilihat aksalarasi pembanguan yang harus cepat di Banten Selatan, kalau tak tersentuh Pemprov Banten rasanya berat,” kata Irna, Rabu (13/11/2019).

Kendati demikian, Irna ia sangat menerima hasil keputusan Pemprov Banten tersebut. Meski pun sebelumnya Irna pernah bertemu dengan Gubernur Banten.

“Gak apa-apa lah itu sudah keputusan final mungkin ya, yang tak bisa dirubah. Saya tak tanya lagi soal alasan Pandeglang diberi Rp 55 Miliar, tapi sebelumnya kami sudah menghadap Gubernur membahas Bankeu tersebut,” jelasnya.

**Baca juga: Sekda Pandeglang ke Pegawai: Jangan Abis Apel Terus Pulang.

Walau tidak ideal, Irna mengaku tak berkecil hati. Karena dia menganggap masih ada pos-pos anggaran atau program lainnya di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Banten yang bakal dilucurkan ke Pandeglang.

“Kalau pun tak bisa naik Bankeu untuk kami, mudah-mudahan APBD Pemprov Banten melalui dinas-dinasnya bisa lebih banyak diluncurkan ke Pandeglang. Ya mudah-mudahan lah, harapan kami ada. Kan kami kemarin-kemarin serius, team kami juga lengkap bertemu dengan Gubernur,” harapannya.(Aep)