oleh

Banjir Serang Ratusan Rumah Warga di Kelurahan Petir

Kabar6-Ratusan rumah warga yang tersebar di dua RT di Kampung Candulan, RT 01 dan 02/07, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, terendam banjir, Jumat (23/11/2012).

Selain mengganggu aktivitas warga, genangan air banjir lebih dari 1 meter juga mulai membahayakan keselamatan warga. Terlebih sepanjang Jumat, curan hujan terus mengguyur wilayah tersebut.

Lurah Petir, Matrobin mengatakan, banjir kali ini merupakan air limpahan dari bendungan katulampa yang meluap. Derasnya air kiriman mengakibat Kali Angke tak sanggup menampung, hingga air masuk dan menggenangi rumah warga.

“Air meluap hingga ke rumah warga, karena kebetulan proses penurapan yang dilakukan di Kali Angke belum 100 persen rampung dikerjakan,” ujar Matrobin.

Sementara Elon, warga Kampung Candulan yan menjadi korban banjir mengatakan, bahwa banjir tidak hanya menggenangi pemukiman warga semata. Melainkan air juga sempat menenggelamkan ruas Jalan Raya Petir, yang merupakan penghubung Jakarta dan Kota Tangerang.

“Kami berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan proyek penurapan tersebut, agar kawasan tempat tinggal kami tak kebanjiran lagi,” ujae Elon lagi.(ali)

Berita Terbaru