oleh

Banjir Rendam Kota Dan Kabupaten Serang

Kabar6-Hujan yang mengguyur sejak tadi malam hingga Sabtu pagi 1/2/2020 membuat sejumlah titik Kota Serang dan Kabupaten Serang banjir.

Di Kabupaten Serang, banjir terjadi di Kecamatan Kibin dan Ciruas.Warga yang rumahnya terendam harus mengungsi ke kantor desa. Sedangkan sepeda motor yang mogok karena terendam air dan berusaha menerobos banjir, di evakuasi dengan cara diangkat.

“Ada dua di Kecamatan Kibin dan Ciruas. Pagi tadi, personil Polri dan TNI bergotong royong mengevakuasi warga korban banjir,” kata Kabag Ops Polres Serang, Kompol Kosasih, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/2/2020).

Banjir juga merendam perkampungan Sukalila, RT 06 RW 03, Desa Kapuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Khutbi, salah satu pemuda setempat menceritakan bahwa banjir merendam rumahnya sekitar pukul 03.09 wib pagi tadi, saat dirinya tertidur lelap dilantai. Dia pun membangunkan keluarga nya untuk menyelamatkan surat-surat berharga dan berupaya membendung air masuk lebih tinggi lagi ke dalam rumahnya.

“Air meluap masuk kerumah warga. Sekatang ketinggian air sekitar (setinggi) mata kaki. Belum ada sama sekali (bantuan dan petugas) dari pemerintah kota ataupun pemerintah desa,” kata Khutbi, warga Desa Kepuren, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (01/02/2020).

**Baca juga: Banten Usulkan Lahan PTPN Tempat Relokasi Korban Banjir Lebak.

Banjir juga menerjang beberapa lokasi di Kota Serang, seperti di Perumahan Citra Gading dan Persada. Banjir setinggi mata kaki masuk ke dalam perumahan yang berada di pusat Ibu Kota Banten itu.

“Dari semalem sudah banjir, sekitar pukul 23.00 wib. Hujan cuma sekitar dua jam. Sekarang lagi bersih-bersih rumah,” kata Oki Adriyanto, warga Perumahan Citra Gading, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/2/2020). (Dhi)

Berita Terbaru