oleh

Banjir Mulai Surut, Warga Pondok Maharta Berbenah

Kabar6-Banjir yang melanda ratusan rumah warga di Perumahan Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (3/12/2012), mulai surut.

Dan, kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk berbenah dan membersihkan sisa lumpur banjir yang menempel di lantai dan tembok rumah.

“Banjir yang terjadi sejak malam hingga dini hari tadi terjadi, karena hujan yang tak kunjung henti sejak kemarin. Alhasil, tanggul yang tak kuat menahan volume air yang membludak akhirnya jebol,” ujar Suryanto, salah seorang warga Pondok Maharta.

Sementara, Sriyanti, warga lainnya justru mengklaim bahwa rendahnya tanggul dan posisi anak Sungai Angke yang berada persis disekitar pemukiman warga, mengakibatkan rumah warga kerap kebanjiran.

“Kalau hujan turun dan volume air bertambah, maka air akan langsung meluap dari tanggul. Alhasil, airpun langsung menggenangi pemukiman warga setempat,” kata Sriyanti lagi.

Mewakili warga lainnya, Sriyanti berharap pemerintah daerah setempat lebih peduli terhadap penderitaan warga, dengan segera bertindak mengeruk lumpur di dasar anak Sungai Angke sekaligus memperkokoh tanggul agar tidak mudah jebol.(rani)

Berita Terbaru