oleh

Banjir di Periuk Mulai Surut, Warga Mulai Bersih-bersih

Kabar6-Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kota Tangerang seperti di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk sudah mulai surut, Selasa (23/2/2021).

Warga yang terdampak banjir, yang kondisi rumahnya surut sudah mulai melakukan bersih-bersih.

“Kondisi banjir hari ini sudah mulai surut, sejak semalam. Surut banjir tersebut mencapai selutut orang dewasa,” ujar Joko warga Perumahan Total Persada.

Pria berusia 64 tahun itu menjelaskan, bahwa banjir kali merupakan banjir terparah dibandingkan tahun 2020 lalu. Ketinggian air yang masuk ke rumahnya 2020 hanya mencapai 3,5 meter.

“Namun tahun ini banjir paling parah dibandingkan tahun lalu. Tahunan ini banjir mencapai 4 meter masuk ke rumah saya,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, tidak ada barang yang dapat terselamatkan saat air mulai masuk ke permukiman warga. Namun barang berharga yang dapat dievakuasi saat banjir telah surut yaitu motor.

“Dan motor ini pun belum bisa nyala,” katanya didampingi warga lainnya bernama Rudi (53) saat berbincang dengan kabar6.

Meski demikian, saat ini warga yang terdampak yang kondisi rumahnya belum mengalami penyurutan banjir, masih bertahan di tempat pengungsian di GOR Total Persada Periuk dan SD Negeri Periuk.

Ratusan warga terdampak masih bertahan. “Kalau di GOR ada 500 orang pengungsi, sementara di SD ada ada 200 orang pengungsi,” ujar Koordinator Lapangan Tagana wilayah banjir Total Persada, Mega saat dimintai keterangan.

Mega mengatakan, semua kebutuhan konsumsi untuk warga yang mengungsi, semua dapat terpenuhi. Mereka pun menyiapkan makanan siang dan sore dengan total 2000 an nasi bungkus.

**Baca juga: Disdukcapil Kota Tangerang Luncurkan Program Layanan CAK3P

“Semua kebutuhan konsumsi aman. Jadi sekali masak untuk siang mencapai 1 ribu sampai 1.500 nasi bungkus, begitu juga sorenya,” tandasnya.

Mereka pun menyiapkan personel untuk dapur umum sebanyak 20 orang. 10 orang dari Tagana dan selebihnya dari TNI. (Oke)

Berita Terbaru