oleh

Banjir di Latinos BSD, Wali Kota Tangsel: Kalau Tidak Dipatuhi Evaluasi Izinnya

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengingatkan pengembang kawasan BSD City. Pengembang tersebut kini sedang membangun Boutique Soho at Latinos yang tanah merahnya melimpas ke seberang jalan.

Akibatnya saat curah hujan tinggi Masjid Al Hidayah dan UPT Puskesmas Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, terendam banjir lumpur, pada Jum’at, 28 September 2022, sore kemarin.

“Sebetulnya mereka harus membangun saluran air. Penampungan air, tapi itu tidak mereka lakukan,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie kepada kabar6.com, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, pengembang kini sedang membangun saluran air (drainase) yang dibuang ke kali terdekat. Tempat penampung air juga mesti dibangun.

Benyamin bilang, pengembang BSD City berjanji akan menyelesaikan rekomendasi pembangunan infrastruktur di depan kawasan Latinos

“Sudah kita tegur. Karena kalau umpamanya mereka tidak patuhi perizinannya juga kita evaluasi lagi,” tegasnya.

Ia mengakui ada usulan untuk merelokasi bangunan UPT Puskesmas Rawa Buntu. Namun membutuhkan waktu panjang untuk merealisasikannya.

**Baca juga: Guna Tanggulangi Peningkatan Penyakit, Legislator PKS Tangsel Minta Anggaran BTT Ditambah

Mulai dari menyusun kajian hingga siapkan anggaran yang diperkirakan membutuhkan waktu dua atau tiga tahun kedepan. “Kalau memang itu diperlukan saya bikin kajiannya dulu,” ujar Benyamin.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah gotong royong membersihkan masjid dan puskesmas. Masyarakat bergotong royong membersihkan bekas genangan air dan lumpur tanah merah.(yud)