oleh

Banjir di Cirendeu Permai Tangsel, Kak Seto Dievakuasi Naik Perahu Karet

Kabar6-Kali Pesanggrahan debit air meluap hingga mengakibatkan perumahan warga di Cirendeu Permai, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, terendam banjir pagi ini. Sejumlah warga dievakuasi menaiki perahu karet karena khawatir ketinggian air terus naik.

“Di antara warga yang dievakuasi adalah Kak Seto,” kata Untung Purwanto, petugas Unit Reaksi Cepat BPBD Kota Tangsel kepada kabar6.com, Sabtu (16/7/2022).

Pemerhati anak bernama lengkap Seto Mulyadi itu tampak menuruti arahan relawan yang membawa perahu karet. Kak Seto bersama warga perumahan Cirendeu Permai lainnya dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Remus ATT, staf logistik BPBD Tangsel menyebutkan banjir di komplek perumahan Cirendeu Permai melanda RT 01 dan 02 RW 12, Kelurahan Cirendeu. Jumlah warga yang terdampak sebanyak 90 kepala keluarga.

“Ketinggian air 70-100 centimeter dan masih terpantau naik. Penyebab meluapnya Kali Pesanggrahan dan jebolnya turab di daerah Kompleks Cirendeu Permai,” sebut Remus.

**Baca juga: Langganan Banjir, Operator Tol BSD Garap Proyek Normalisasi di KM 08

Sementara itu, di Villa Pamulang yang berbatasan langsung dengan Kota Depok debit air Kali Angke meluap. Aliran air tumpah ke jalan akibat tersumbat oleh sampah yang terbawa arus banjir.

“Ditutup akses masuk ke Villa Pamulang,” ujar Hambali, warga pengguna jalan.(yud)