oleh

Banjir di 10 Titik, BPBD Tangsel: Dua Jam Surut

Kabar6-Genangan banjir yang menggenangi pemukiman serta akses jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah surut. Banjir meluap bersamaan dengan curah hujan lebat pagi tadi.

“Semua udah kondusif. Rata-rata banjir dua jam surut,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangsel, Uci Sanusi, Sabtu (28/5/2022).

Menurutnya, hanya dua titik lokasi banjir yang surutnya agak lambat. Yakni di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, serta perumahan Puri Bintaro, Jombang, Kecamatan Ciputat.

BPBD Tangsel mencatat ada sembilan titik lokasi banjir. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30-60 centimeter.

Adapun jumlah warga yang terdampak banjir hampir 1000 kepala keluarga. “Sekarang rumah warga udah gak ada yang terendam,” ujar Uci.

**Baca juga: Tujuh Titik Banjir di Tangsel, Sekitar 752 KK Terdampak

Adapun dua titik lokasi lainnya yang tergenang banjir di Jalan Wijaya Kusuma Pondok Safari Indah RT 005 dan 006 RW 015, Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren. Ketinggian air mencapai 30 centimeter menggenangi rumah 60 kepala keluarga.

Kemudian juga di Graha Mas Serpong, Kelurahan Jelupang, Serpong Utara, genangan setinggi 30 centimeter ada 150 kepala keluarga terdampak. “Di Maruga juga tadi banjir lewat,” ujar Uci.(yud)