oleh

Banjir, Begini Nasib Santri di Ponpes Al-Tsaniyyah

Ponpes kebanjira, (yud)

Kabar6-Banjir yang melanda wilayah Jalan H Djaman Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa hari lalu berdampak pada kegiatan belajar serta ibadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Tsaniyyah.

Puluhan santri laki-laki dan perempuan Ponpes Slafi itu pun terpaksa harus mengesampingkan rutinitas yang biasa dilakukannya.

“Seperti solat jamaah, pengajian, zikir, pengajian kitab kuning, sudah hampir seminggu tak dapat mengamalkannya,” ujar Gus Alvi, Pengurus Ponpes Al-Tsaniyyah Gus Alvi, Selasa (11/06/2017).**Baca Juga: Drainase Tak Lancar, Pesantren Atsaniyah Kebanjiran

Para pengurus Ponpes serta santri harus berjibaku membersihkan dan mengeringkan pakaian, kasur, karpet dan bantal mereka. Tak sedikit pula barang tersebut terbawa hanyut oleh derasnya luapan air yang berasal dari sebuah drainase.

“Banjir seperti ini baru kali ini. Ini di luar prediksi. Untuk kedatangan santri baru, kita tempatkan ke daratan yang lebih tinggi. Kita juga belum bisa konsen dengan kedatangan santri baru, jika keadaannya masih seperti ini,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, hujan deras yang terjadi pada malam (09/06/2017) merendam Ponpes Atsaniyah di Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, setinggi satu meter. (yud/cep)

Berita Terbaru