oleh

Banjir 1 Meter Masih Rendam 3 Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Cidurian sejak tiga hari yang lalu terus meluas. Kini, 3 kecamatan di Kabupaten Tangerang hampir rata terendam dan berubah menjadi lautan air, Kamis (17/1/2013).

Tiga kecamatan yang terendam banjir masing-masing adalah Kecamatan Kresek, Jayanti dan Gunung Kaler. Ketinggian air banjir di 3 wilayah tersebut antara 1 meter sampai 1,5 meter.

Luapan air banjir kiranya tidak hanya sebatas merendam rumah warga, melainkan juga merendam hektaran lahan pertanian yang ada.

Bahkan, di Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, derasnya luapan air banjir saat ini sudah mulai menyapu wilayah yang dijadikan lokasi mengungsi bagi warga.

“Banjir ini disebabkan jebolnya tanggul Sungai Cidurian. Dan, saat ini arus air banjir bukan semakin surut, melainkan semakin deras,” ujar Sukemi, Ketua RT 01/01, Kampung Bojong, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Sukemi berharap, hal ini bisa menjadi perhatian serius pemerintah setempat. Karena tanggul yang jebol itu usianya belum setahun sejak diperbaiki.

“Tidak ada perahu karet. Kami disini sudah terisolasi. Beluma ada bantuan dari pemerintah. Padahal saat ini kami kelaparan, kedinginan dan mulai terserang penyakit,” ujar Sukemi lagi.(bad)

 

Berita Terbaru