oleh

Bangunan SDN 1 Mauk Rusak Parah, Mendesak Diperbaiki

Kabar6-Guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mauk 1, Kecamatan Mauk, meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang segera memperbaiki bangunan sekolah yang mengalami kerusakan parah.

Sejumlah ruang kelas sekolah yang berdiri sejak tahun 1928 rusak dan tak layak pakai.”
Kami sangat menghawatirkan keselamatan siswanya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) lantaran kondisi sekolah yang sudah tua dimakan usia sekitar 91 tahun,” ujar Salah satu guru SDN Mauk 1, Nuryadi, Rabu 4/11/2019.

Karena sebagian ruang kelas sudah rusak karena termakan usia, Nuryadi mengatakan sekolah itu sangat butuh ruang kelas baru, ruang perpustakaan dan sarana olah raga.

Dikatakan Nuryadi, kondisi sekolah yang sudah lama sehingga membahayakan keselamatan para siswa dalam menjalankan aktifitas sehari-hari juga menjadi kekhawatiran pihak sekolah setiap harinya.

“Kalau tidak segera diperbaiki, bisa-bisa sekolah ini ambruk karena termakan usia dan sekolah SDN Mauk 1 itu akan dijadikan situs, karena sekolah tertua di Tangerang,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa memperhatikan kondisi sekolahnya dan mengucurkan bantuan untuk melakukan perbaikan sejumlah ruang kelas yang sudah pada rusak.

“Harapan kita agar pemerintah bisa segera memberikan bantuan untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi sekolah ini. Jangan sampai setelah ada kejadian dulu baru ada bantuan,” urainya.

**Baca juga: Fokus Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UMT Lanjutkan Kerjasama Dengan Asing.

Selain itu, dia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten dapat memberikan fasilitas perpustakaan dan sarana olah raga untuk SDN 1 Mauk. Sebab, selama ini para siswa sangat terkendala dalam melakukan kegiatan pembelajaran karena ketiadaan fasilitas tersebut.

“Peran perpustakaan dan olah raga juga kami butuhkan. Untuk mnunjang siswa dalam mencari bahan-bahan referensi untuk menjunjang kegiatan belajar mengajar,” tutupnya. (Vee)

Berita Terbaru