oleh

Bangkai Pesawat Di Lima Titik Apron Bandara Soetta Akan Dibersihkan

Kabar6-Keberadaan bangkai pesawat milik sejumlah maskapai yang teronggok di area apron Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, akan segera dibersihkan.

 

Bangkai pesawat tersebut rata-rata milik maskapai yang sudah tidak beroperasi lagi seperti Batavia Air, Bali Air, Kartika Airlines, dan Merpati Air.

 

Pihak pengelola Bandara Soetta cukup kerepotan dengan keberadaan bangkai pesawat-pesawat tersebut. Namun untuk membersihkannya, ada aturan yang harus ditempuh oleh pihak airlines dan Angkasa Pura Dua.

 

Senior General Manager Angkasa Pura Dua Bandara Soetta, Zulfahmi, mengatakan terdapat puluhan bangkai pesawat di wilayah bandara. Pihaknya pun sudah menyurati pihak curator pesawat, untuk memindahkan bangkai pesawat, dengan batas waktu akhir bulan ini. Kamis (25/6/2015). ** Baca juga: Di Tangerang, Polisi Buka Puasa Bareng Tukang Becak

 

Pihak Angkasa Pura Dua pun berjanji akan melakukan koordinasi dengan Kemenhub, untuk melakukan tindakan tegas agar bangkai pesawat tidak mengganggu kelancaran operasional dan merusak estetika bandara. (rani)

Berita Terbaru