oleh

Bang Ben Setuju Semangat Gotong-royong Warga Dapat Tekan Angka Covid-19

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengajak masyarakat untuk bergotong-royong saat ada warga setempat yang sedang isolasi mandiri (isoman) Covid-19.

Gotong-royong, menurut Benyamin, sangat berperan penting dalam rangka percepatan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Tangsel.

“Saya setuju dengan itu (gotong royong, red). Contohnya di Pondok Maharta. Di RW 09 itu dikatakan lockdown, kemudian mereka melakukan patungan atau iuran, alhamdulilah terkumpul sampai Rp10 juta lebih. Kemudian, mereka mensuplai makanan, dan mereka meminta vitamin, dan kita bantu vitamin juga,” ujarnya, ditulis Rabu (21/7/2021).

Pria yang aktab disapa Bang Ben ini menerangkan, gotong-royong sangat bisa dalam menekang angka Covid-19, karena saat ini warga yang sedang isoman membutuhkan imunitas.

“Karena tingkat kesembuhannya harus dibarengi dengan imunitas. Imunitas yang berasal dari asupan makanan dan vitamin, dan juga pemantauan dari tim medis yang terdekat,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati optimis jika semangat gotong-royong ditingkatkan secara masif, maka akan mampu mengurangi angka Covid-19.

Hal itu menurutnya, karena rasa saling bersama dan saling tolong-menolong tersebut mampu meningkatkan imun kepada penderita yang sedang menjalani isolasi mandiri.

**Baca juga: Alasan Data Kematian Satgas Covid-19 Tangsel Beda dengan TPU Jombang

“Harvard Medical School pernah menurunkan tulisan yang menyebut bahwa ketika kita bahagia dan tidak stres, menjadi salah satu cara meningkatkan imun tubuh,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).(eka)

Berita Terbaru