oleh

Bang Ben: Juara Umum Kado Ulang Tahun Tangsel Ke-6

Kabar6-Perlehatan kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Banten yang berlangsung pada 15-22 November 2014, secara resmi dibuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (15/11/2014) sore ini.

Kontingen asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengirimkan duta olahraga sebanyak 465 atlet.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, berharap para atlet mampu memberikan sumbangsih dengan menyumbangkan medali bagi daerahnya. Alhasil, gelar juara umum bisa dibawa pulang dan dipersembangkan bagi kota termuda ini.

“Nantinya gelar juara umum bisa menjadi kado ulang tahun (Kota Tangsel) ke-6,” kata Bang Ben, sapaan akrabnya saat pelepasan atlet di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong.

Benyamin berpesan, para atlet di masing-masing cabang olahraga mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Ia meminta jangan sampai terbebani mental.

Menurutnya, kunci keberhasilan adalah jangan melihat siapa lawan tanding yang akan dihadapi para atlet. Benyamin memberikan contoh dari fakta yang pernah terjadi dalam pertandingan sepakbola level dunia.

Ketika itu kesebelasan asal negara Afrika harus berhadapan dengan Perancis yang dikenal sebagai tim juara dunia. Komentator pertandingan menyebutkan tidak melihat sebagai juara dunia. **Baca juga: Total 180 Kasus, Kemiskinan Picu Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan.

“Bermain baik, bermain baik dan bermain baik. Jangan pernah melihat juara dunia,” pesannya. Hasilnya, skor pertandingan dimenangkan oleh tim Afrika yang mengalahkan juara dunia.(yud)

Berita Terbaru