oleh

Bang Ben Bantah Pansel Sekda Sedot Rp60 Miliar

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menegaskan, alokasi dana segara yang dikucurkan untuk pembiayaan tim panitia seleksi (Pansel) sekretaris daerah (Sekda) jumlahnya tidak sampai Rp60 miliar.

“Enggak sampailah, kaya Pilkada saja. Paling hanya ratusan juta, sekitar Rp 600 juta tepatnya,” tegas Bang Ben, sapaan akrabnya kepada wartawan ditemui di Puspiptek, Selasa (12/5/2015).

Menurutnya, setelah formasi lima orang Pansel Sekda Tangsel terbentuk dirinya punya pesan. Mereka harus gesit bekerja secara marathon dalam menjaring para kandidat calon pengganti Sekda Dudung E Diredja.

Bang Ben punya alasan karena kurun waktu yang tersisa sangatlah mepet. Dudung sudah memasuki masa purna bhakti alias pensiun mulai 1 Juli 2015 mendatang.

Sehingga, kalaupun ada Pelaksana tugas (Plt) Sekda, hanya akan menjabat beberapa minggu saja.

“Semua harus cepat dan tepat. Anggaran sudah disiapkan, perwal tinggal ditandatangan, tinggal jalan saja,” terang mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang itu.

Di lokasi yang sama, DudungĀ  E Direja mengaku bahwa nama-nama anggota Pansel baru ini akan segera diumumkan secepatnya. Mengingat, pihaknya harus bekerja mencari Sekda baru. **Baca juga: Dudung Ogah Blunder Pilih Pengganti Pane.

“Secepatnya harus diumumkan. Perwalnya kan juga sudah jadi, tinggal ditandatangan atasan (Walikota Airin Rachmi Diany) saja. Barulah saat itu Pansel sudah bisa bekerja,” ujar Dudung.(yud)

Berita Terbaru