oleh

Bandel, Anggota Polres Kota Tangerang Masuk Tonsus

Kabar6-Divisi Profesi Pengamanan (Div Propam) Polres Kota Tangerang bentuk Tim Khusus, bagi anggota Polres Kota Tangerang yang melakukan pelanggaran baik, pelanggaran disiplin hingga pelanggaran berat, Jumat (12/6/2015).

 

Kasie Propam Polres Kota Tangerang, AKP Matias Manguji Sagala, menjelaskan tim khusus atau disebut Peleton Khusus (Tonsus) ini dibentukan untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan bagi personel Polres Kota Tangerang yang tersangkut pelanggaran.

 

“Anggota yang membandel kita proses dan kita masukkan ke dalam Tonsus ini,” tegas Sagala.

 

Dengan demikian, kata Sagala, diharapkan anggota yang telah mengikuti Tonsus dapat berubah dan memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik dan dapat melayani masyarakat.

 

“Kami sendiri dari Propam yang memberikan penyuluhan dan pembekalan terhadap Tonsus dengan rohani dan jasmani,” terang Sagala. ** Baca juga: Kejati Tunda Status Tersangka Korupsi Dermaga Kubang Sari

 

Hingga saat ini, lanjut Sagala, telah dua gelombang yang berhasil dibentuk. Dalam tiap Tonsus jumlah anggotanya bervariasi Tonsus pertama dibentuk beranggotakan ‎21 orang dan seluruh anggotanya kini telah bertugas di Polsek dan Polres dengan kinerja yang optimal.

 

“Tonsus ini dikategorikan berhasil membentuk kepribadian anggota‎ untuk lebih baik,” aku Sagala.(agm)

Berita Terbaru