oleh

Bandara Soetta Tingkatkan Level Keselamatan Penerbangan

Kabar6-Miliki bandar udara yang cukup luas dan memiliki pergerakan pesawat dan penumpang yang cukup padat, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang malakukan peningkatan level keselamatan penerbangan kebandarudaraan, Kamis, (23/1/2020).

Peningkatan level keselamatan ini dilakukan pihak PT Angkasa Pura II di beberapa area yang memiliki potensi resiko yang cukup tinggi. Dimana, hal tersebut dilakukan dengan menggunakan teknologi dan sistem yang baik.

“Yang pertama adalah operasi di ramp area yang cukup punya potensi resiko tinggi dengan pergerakan take off dan landing 1.200 artinya itu membawa juga pergerakan dari aspek lainnya seperti ground support equipmentnya kemudian ground handlingnya,” katanya.

Kemudian, di seluruh Terminal kedatangan dan keberangkatan yang juga menjadi salah satu fokus, dimana bukan hanya penggunaan teknologi, namun juga pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

**Baca juga: Dinas Perkim Kota Tangerang Bakal Bangun Stadion Tangerang Ayo.

“Fokus juga ada diterminal, dengan luasan yang luar biasa, salah satunya Terminal 3 saja luasnya 400 ribu meter persegi, jadi luasan yang segitu titik pengawasannnya pun harus banyak dengan menggunakan teknologi dan sebagainya. Dan kembali lagi, pada akhirnya SDM-nya juga harus punya pemahaman dan safety levelnya juga ditingkatkan,” ujarnya.

Safety campaign itu pun merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya secara berkala selama enam bulan sekali. Hal ini untuk memastikan keselamatan sisi udara hingga menimbulkan keamanan dan kenyamanan penerbangan.(Vee)

Berita Terbaru