oleh

Bandara Lithuania Disulap Jadi Bioskop Drive-in Setelah Penerbangan Ditutup

Kabar6-Ada sebuah pemandangan berbeda yang terlihat di landasan pacu bandara kota Vilnius, Lithuania. Tampak mobil-mobil berderet, sementara di depannya terdapat layar yang memutar film.

Bukan karena ada pameran mobil, melansir simpleflying, rupanya bandara tersebut telah disulap menjadi bioskop drive-in. Diketahui, tahun lalu ada 3,8 juta penumpang yang terbang dari Vilnius. Namun tahun ini, seluruh penerbangan komersial ditutup karena pandemi COVID-19. Namun hanya penerbangan kargo yang diperbolehkan berangkat.

Nah, ketimbang membiarkan area terbuka kosong, beberapa bagian landasan pacu kemudian diubah menjadi bioskop drive-in untuk empat minggu ke depan.

Di bioskop ini, warga menggunakan mobil mereka untuk menonton film di layar besar. Antusiasme warga sangat besar. Ada sekira 160 mobil yang datang untuk menyaksikan film peraih penghargaan Parasite asal Korea Selatan.

“Menayangkan film di bandara adalah impian saya, tapi kami baru punya kesempatan sekarang. Landasan pacunya sangat sibuk di hari biasa,” kata Algirdas Ramaska, penyelenggara.

Ditambahkan, “Responsnya luar biasa, tiket terjual habis untuk beberapa hari ke depan. Orang-orang jenuh tinggal lama di rumah dan ingin keluar.” ** Baca juga: Malu! Reporter Pria Ini Ketahuan Pakai Celana Pendek Saat Siaran Berita dari Rumah

Meskipun begitu, ada beberapa peraturan khusus untuk bioskop drive in ini. Di antaranya, penonton tidak boleh membuka jendela mobil. Penonton juga wajib tetap di mobil. Jika ingin ke toilet, penonton harus membawa mobil mereka keluar bandara. Dengan cara ini diharapkan dapat mencegah penularan COVID-19.

Penggunaan landasan pacu untuk pesawat kargo juga diubah, agar menjauh dari lokasi bioskop. Penyelenggara juga menggunakan frekuensi radio agar penonton bisa mendengarkan suara film di audio mobil mereka.

Ide yang cemerlang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru