Band Reggae Gelar Konser Amal Untuk Korban Gempa Lebak

Bangunan rusak usai Gempa di Lebak. (dhi)

Kabar6-Grup band rege menggelar konser amal untuk korban gempa bumi di Kabupaten Lebak, Banten SMA berhasil terkumpul Rp700 ribu.

Grup band Momonon menggalang dana di halaman parkir pemandian Tirta Buana, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

“Memang enggak seberapa. Semoga bisa ngebantu saudara kita di Bayah sana,” kata Gozil, vokalis grup band Momonon, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya pada Jumat malam, 26 Januari 2018, usai menggelar konser amalnya.

Pria berambut gimbal dengan titel Strata Satu ini bercerita kalau dana itu akan diserahkan kepada Momonon Fams Sawarna.

“untuk diserahkan langsung kepada korban gempa. Karena di desa Saya, ada beberapa rumah yang roboh di guncang gempa,” terangnya.

Bantuan pun datang dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), lembaga non profit ini menyalurkan sembako, pakaian, obat-obatan serta biaya hidup sehari-hari kepada Korban Bencana Gempa di Lebak.

“Perlu diketahui, bahwa lembaga zakat tidak hanya mengurusi kaum dhuafa yang berada di daerah aman bencana saja, hal ini berlaku juga bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam apapun,” kata Wildhan Dewayana, Direktur Utama (Dirut) IZI, melalui pesan singkatnya, Jumat (26/01/2018).

Jika memungkinkan, IZI berkeinginan bisa membangun kembali rumah warga yang rubuh karena gempa bumi pada 23 Januari 2018 lalu.**Baca juga: Iti Octavia Jayabaya: 1.158 Unit Bangunan Rusak Akibat Gempa di Lebak.

“Dan bila memungkinkan, selanjutnya kami akan memberikan bantuan reparasi rumah untuk warga disini,” terangnya.(dhi)