oleh

Balon Kades Patrasana Ancam Gugat Panitia Pilkades

Kabar6-Sairan Sunjana alias Abah Ilang, salah satu bakal calon kepala desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang mengancam mengugat panitia Pilkades setempat karena mencoret namanya dari daftar balon kades. ” Kami akan melakukan upaya hukum,” ujarnya Rabu 9/10/2019.

Sairan mengatakan ia telah melaporkan masalah ini ke Panitia Pengawas. Selain melakukan upaya hukum, Sairan berencana melakukan aksi unjuk rasa bersama pendukung dan simpatisannya.

Ketua Panitia Pilkades Patrasana Nati Djahar tak gentar dengan ancaman balon kades itu. Dia mempersilahkan agar balon kades melakukan upaya hukum.

“Silahkan saja kalau mau menuntut itu haknya,” kata Nati yang tidak menjelaskan mengapa panitia mencoret nama Sairan dari daftar balon kades.

Sairan Sunjana alias Abah Ilang, salah satu bakal calon kepala desa memprotes keputusan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang karena mencoret namanya dari bakal calon kades.

**Baca juga: Namanya Dicoret, Bakal Calon Kepala Desa Patrasana Protes.

Sairan yang pernah menjabat kades pada periode 2007 – 2013 itu menilai keputusan panitia Pilkades yang mencoretnya dari daftar balon kepala desa tidak adil. Karena, Sairan menganggap berkas persyaratan calon kades sudah dilengkapinya.

” Saya merasa dizolimi oleh panitia, saya menduga adanya ketidaknetralan panitia Pilkades desa Patrasana.” (Vee)

Berita Terbaru