oleh

Balita Jingyao Selamatkan 5 Nyawa Lewat Donor Organ Tubuhnya

Kabar6-Seorang balita bernama Liu Jingyao (3) asal Tiongkok harus menerima harus menerima kenyataan kalau dirinya mengidap kanker otak ganas. Kepala Jingyao berubah menjadi besar karena pembengkakan, bahkan ia juga mengalami kesulitan untuk berbicara.

Nah, selama masa kritis itulah sang ayah bercerita pada Jingyao tentang kebaikan. Siapa sangka, melansir newsnationtv, cerita sang ayah itu membuat Jingyao berniat menyumbangkan organ tubuhnya. Keputusan balita ini tentu saja mencuri perhatian tim medis dunia. Bagaimana tidak, balita yang tidak berdosa itu memilih untuk mendonorkan organnya demi menolong orang lain.

Hingga akhirnpa perjuangan Jingyao melawan penyakit yang dideritanya berakhir pada 23 September di People’s Hospital of Jiangxi, Tiongkok Selatan. Setelah menghembuskan napas terakhir, tim medis melakukan pembedahan untuk mengambil organ tubuh Jingyao, yaitu jantung, hati, ginjal dan kornea mata.

Organ tubuh Jingyao ini kemudian diberikan kepada lima orang yang membutuhkan. Transplantasi organ tubuh Jingyao sudah dilakukan pada pasien yang membutuhkan. Dan sejauh ini kondisi penerima donor berjalan stabil, bahkan mereka kembali normal seperti sediakala.

“Kamu telah menyalakan kehidupan lima orang. Dan kamu merupakan putri terbaik paling mengagumkan di dunia ini,” kata ayah Jingyao untuk mendiang putrinya. ** Baca juga: Iseng, Kue Ulang Tahun Dicampur Ganja Bikin Pesta Jadi Kacau

Gadis cilik yang berhati mulia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru