oleh

Balita India Ini Dianggap Titisan Dewa Karena Berteman dengan Sekawanan Monyet Liar

Kabar6-Samarth Bangari (2), bocah asal India, dianggap sebagai titisan dewa karena berteman akrab dengan sekira 20 monyet liar yang ada di desanya. Biasanya Samarth menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk bermain dengan monyet liar di Hubli, India selatan.

Beberapa monyet, melansir Dailymail, bahkan memasuki kamar tidur untuk membangun Samarth setiap hari pukul 06.00 pagi. Pada sore hari, saat Samarth kembali dari sekolah, dia bermain dan mengadakan pertemuan dengan monyet itu yang menunggu dengan sabar di luar rumahnya. Persahabatan Samarth yang tidak biasa telah memberinya status khusus di desa, di mana orang-orang melihatnya sebagai anak yang ‘diberkati’.

Orangtua Samarth yang bernama Sunil (38) dan Nanda (35), mengatakan bahwa penduduk desa menganggap Samarth adalah reinkarnasi Dewa Hanoman, dewa monyet dalam agama Hindu. “Dia bermain dengan mereka, memberi mereka makanan. Monyet-monyet itu mencintainya dan bahkan saat dia menarik ekor mereka, binatang itu tidak akan menyakitinya,” kata Nanda.

Ditambahkan, “Orang-orang di desa kami terkejut melihat ikatan khusus Samarth dengan monyet-monyet itu dan beberapa bahkan menyebutnya sebagai reinkarnasi Dewa Hanoman karena monyet-monyet yang menunjukkan rasa kasih yang luar biasa kepadanya.”

Orangtua Samarth mengatakan, persahabatan anak mereka dengan hewan dimulai saat Samarth berusia enam bulan, ketika seekor monyet menyambar makanan dari tangannya. “Desa kami Allapur memiliki populasi monyet yang besar dan mereka biasanya ramah karena kami menawarkan makanan dan membiarkan mereka berkeliaran di sekitar rumah kami,” ujar Sunil yang bekerja sebagai buruh tani harian. ** Baca juga: Pemuda 14 Tahun Asal AS Jadi Orang Termuda yang Bangun Reaktor Fusi Nuklir

Sejak saat itu monyet mulai mengunjungi rumah mereka setiap hari, dan sudah menjadi kebiasaan bagi Samarth dan keluarganya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru