oleh

Baliho Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi Terpasang di Pandeglang

Kabar6-Rekapitulasi suara dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ditingkat nasional masih terus berjalan. Belum ada keputusan resmi siapa yang memenangkan Pilpres, namun baliho kliam kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 muncul.

Salah satunya terpasang di di lampu merah, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Tidak ada yang tahu kapan spanduk berukuran 4×2 meter tersebut.

Berdasarkan informasi warga baliho tersebut sudah terpasang tiga hari lalu. Pada baliho itu tertulis nama organisasi pendukung Capres 02 itu, yakni Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR).

Dalam bahilo tersebut, selain tertulis ucapan menyambut bulan suci ramadan juga tertulis ucapan terimakasih kepada masyarakat Banten yang telah berpartisipasi untuk memanangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2019-2024.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Bayu Kusuma enggan menanggapi terpasangnya baliho kliam kemenangan Prabowo-Sandi tersebut.

Akan tetapi pihaknya mengapresiasi berbagai ucapan yang disampaikan masyarakat untuk Prabowo-Sandi, sebab ia memprediksi, baliho serupa akan terpasang di beberapa pelosok.

“Saya tidak akan menangggapi (terpasang Baliho kliam kemenangan Prabowo-Sandi). Tapi mengapresiasi berbagai ucapan atau klaim kemenangan prabowo sandi dari masyarakat. Mungkin akan lebih banyak lagi baliho serupa di seluruh pelosok daerah,” terang Bayu.

Menanggapi baliho tersebut, Bawaslu Pandeglang meminta masyarakat tidak merayakan atau melakukan pemasangan simbol-simbol kemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tertentu, sebelum ada keputusan resmi di KPU.

“Siapa pun dari pihak mana pun belum diperkenankan melakukan perayaan pemenangan atau pun pemasangan simbol-simbol pemenangan Capres dan Cawapres mana pun,” kata Komisioner Bawaslu Pandeglang, Kosrono.

Sesuai tahapan, keputusan secara resmi siapa calon presiden yang terpilih yang akan disampaikan KPU pada 22 Mei mendatang. Dengan demikian, Bawaslu meminta kepada pihak manapun untuk menahan diri terhadap klaim Kemenangan tersebut.**Baca juga: Antisipasi Kemacetan di Pelabuhan Merak, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas.

“Walaupun tahapan kampanye selesai Pemungutan dan penghitungan sudah selesai. Tinggal menunggu hasil rekapitulasi tingkat nasional. Dengan kondisi seperti ini, kami berharap semua pihak dapat menahan diri terhadap klaim Kemenangan dari pihak manapun,” ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru