oleh

Balawista Banten Imbau Wisatawan Perhatikan Rambu Pantai

Kabar6-Sebanyak 86 personil Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Banten, siap mengamankan tempat wisata pantai sepanjang Anyer hingga Sawarna.

“Demi keselamatan pengunjung pantai di Banten, kami akan siaga. Meskipun tidak ada yang memberikan gaji,” kata Koordinator Balawista Banten, Lulu Jamaludin, Selasa (29/12/2015).

Lulu Jamaludin yang juga relawan ‘medsos’ Fesbukbantennews ini meminta agar para wisatawan memperhatikan rambu dan larangan yang sudah terpasang di sekitar daerah pantai demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jauh berenang maksimal 30 meter dari bibir pantai, gunakan pelampung bertali dan pakaian berenang standart, dampingi anak-anak saat di keramaian, dan sadar diri saat epilepsi,” terangnya.

 

Balawista yang menjaga keselamatan wisatawan semenjak tanggal 24 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016 meminta agar bermain di pantai hingga pukul 17.30 wib.

“Kendala di lapangan, balawista sangat terbatas peralatannya. Terutama di (pantai) Sawarna dan Carita. Pengunjung ribuan, relawan tak banyak, peralatan hanya sedikit,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru