oleh

Bakar Lemak Lebih Cepat dengan 5 Makanan dan Minuman Sehat

Kabar6-Tumpukan lemak dalam tubuh yang tidak terbakar menjadi energi, bisa membuat berat badan Anda melonjak. Karena itulah, Anda disarankan untuk aktif bergerak dan rutin olahraga.

Ternyata selain dua hal tadi, melansir Womantalk, mengonsumsi lima jenis makanan dan minuman ini, juga bisa membantu membakar lemak tubuh lebih cepat. Apa sajakah itu?

1. Tuna
Kaya akan asam lemak omega-3 yang merangsang produksi leptin—hormon yang meningkatkan perasaan kenyang. Menurut pendiri Nutritionbite bernama Alyse Levine, R.D, mengonsumsi tuna dapat membuat Anda berhenti makan lebih cepat, juga membantu meningkatkan metabolisme. Selain tuna, ikan salmon, mackerel, dan sarden juga bisa menjadi pilihan.

2. Gandum utuh
Molly Morgan, R.D., penulis The Skinny Rules: The 101 Secrets Every Skinny Girl Knows, menjelaskan, selain membantu mencegah rasa lapar, gandum utuh juga membuat tubuh membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna, sehingga tubuh Anda membakar lebih banyak kalori saat memakannya.

3. Jeruk Bali
Buah ini mengandung naringenin, antioksidan yang ditemukan para peneliti di Klinik Scripps, California, yang membantu tubuh menggunakan insulin secara lebih efisien sehingga menjaga kadar gula darah tetap terjaga dan meningkatkan pembakaran kalori.

“Meski para ilmuwan masih mempelajari bagaimana prosesnya secara tepat, tetapi ini adalah makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan,” jelas Alyse.

4. Cabai pedas
Berbagai jenis cabai pedas seperti jalapeños, habañeros, dan cayenne, tidak hanya menambah rasa, karena bahan kimia yang disebut capsaicin, tetapi juga dapat meningkatkan pembakaran kalori Anda.

“Penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 25% selama tiga jam setelah memakannya,” urai Molly. ** Baca juga: Jangan Lakukan 4 Kesalahan Saat Makan

5. Teh hijau
Minuman ini mengandung epigallocatechin yang merangsang sistem saraf, tanpa meningkatkan detak jantung Anda. The Journal of Nutrition melaporkan, orang yang minum teh hijau dan berolahraga secara teratur membakar lebih banyak kalori daripada mereka yang berkeringat tetapi tidak meminumnya.

Cara membakar lemak yang mudah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru