oleh

Bakar Lemak dengan Lima Jenis Makanan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mendapatkan tubuh langsing dn kecang ternyata tidak melulu melalu olahraga dan diet. Anda pun bisa memilikinya dengan cara alami, yaitu mengonsumsi makanan pembakar lemak.

Apa saja makanan yang dimaksud? Dikutip dari Beautynesia, berikut uraiannya:
1. Apel & pir
Apel mengandung serat tinggi yang sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan. Sama halnya, pir pun mengandung serat tinggi serta memiliki manfaat yang sama seperti apel.
 
2. Berries
Buah seperti raspberry, blackberries, dan strawberry kaya akan serat dan juga memiliki kandungan gula rendah. Buah berries juga membantu meningkatkan produksi adiponectin, hormon yang terbentuk dari lemak yang membantu menstabilkan glukosa, menekan nafsu makan, dan melancarkan proses metabolisme.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus percobaan oleh Fakultas Kedokteran di University of Pennsylvania menunjukkan bahwa adiponectin bisa membakar kalori dan lemak tubuh, serta melancarkan sistem metabolisme tubuh.
 
3. Cabai merah
Cabai merah mengandung capsaicin sehingga memberikan rasa pedas, yang ternyata juga mampu mengurangi rasa lapar sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Jika proses metabolisme tubuh lancar, lemak pun mampu terbakar dengan baik, sehingga berat badan akan berkurang.
 
4. Telur
Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Rajin mengonsumsi makanan dengan jumlah protein yang tinggi, akan membuat kenyang lebih lama, sehingga Anda bisa mengurangi jenis kalori yang masuk ke dalam tubuh pada saat makan berikutnya.
Mengonsumsi telur ketika sarapan sangat dianjurkan untuk wanita yang sedang dalam program diet dibandingkan makanan lain seperti sereal dan susu.
 
5. Plain greek yogurt
Salah satu kesalahan besar yang dilakukan wanita saat menjalankan program diet adalah menghindari konsumsi protein yang berlebihan. Pada dasarnya, protein justru sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan, karena mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama dibandingkan serat, lemak, ataupun karbohidrat.

Konsumsi 22 gram protein setiap harinya bisa menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Plain greek yogurt bisa menjadi solusi makanan karena kaya akan kandungan protein. Konsumsi plain greek yogurt setiap pagi untuk pengurangan berat badan yang optimal. ** Baca juga: Makanan yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Menu Sarapan

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru