oleh

Bakal Salurkan APD, Fraksi PKS Lakukan Gerakan Potong Gaji

Kabar6-Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang siap memotong gaji pokoknya untuk menyalurkan bantuan kepada petugas kesehatan berupa alat pelindung diri (APD).

Pemotongan gaji tersebut sebagai bentuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

“Sebenarnya kami sudah menyalurkan bantuan berkaitan dengan pencegahan Covid-19. Tapi, bantuan kami tingkatkan lewat pemotongan gaji karena memang kebutuhan APD sangat tinggi,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang, Saeroji dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Kendati demikian, Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang beranggotakan enam orang. Masing-masing legislator tersebut akan memotong gaji pokoknya pada bulan ini untuk dibelikan alat-alat pelindung diri kesehatan.

Adapun alat-alat pelindung diri seperti penutup kepala (hoodie), pelindung wajah, pelindung mata (goggles), masker (respirator), sarung tangan, baju pelindung (gaun), respirator dan sepatu boot akan didistribusikan ke para medis yang sedang berjuang menangani penderita Covid-19.

“Pendistribusiannya untuk petugas kesehatan. Kami nanti berkoordinasi dengan dinas kesehatan,” katanya.

Saeroji mengatakan, gerakan memotong gaji ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa penanggulangan Covid-19 harus ditangani bersama.

“Kita kan bersama-sama dengan petugas medis melawan virus corona. Semoga kita bisa menyelesaikan persoalan ini bersama-sama,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru