Bakal Ada Bazar dan Razia Pasar Jelang Ramadan di Banten

Razia pasar. (dok K6)

Kabar6-Masyarakat kurang mampu di Provinsi Banten akan diberikan bantuan bahan pokok gratis guna meringankan beban warga kurang mampu selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 2017.

“Ada juga sembako yang dibagikan secara gratis ke warga kurang mampu, rumah tangga sasaran. Itu nanti dikordinasikan dengan Dinsos,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso, Senin (22/05/2017).**Baca Juga: Nekat Buka Saat Ramadan, Tempat Hiburan Bakal Disegel

Sedangkan Satgas Pangan yang beranggotakan dari Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah dan badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) akan merazia setiap pasar dan distributor guna menghindari penimbunan bahan pokok yang menyebabkan kenaikan harga dan kelangkaan barang kebutuhan pokok di pasaran.

“Minggu depan laksanakan operasi satgas pangan guna menghindari penimbunan. Satgas pangan sudah terbentuk sejak satu Minggu sebelum puasa. Termasuk kita memantau fluktuasi harga pangan,” kata AKBP Komarudin, Kapolres Serang Kota.**Baca Juga: Kendalikan Harga Pemkab Tangerang Operasi Pasar

Sedangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menggelar bazar murah sebanyak 500 paket sembako berisikan beras, minyak dan gula yang bisa dibeli oleh masyarakat seharga Rp20 ribu yang berlangsung di Desa Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

“Nanti ada tahap lagi kedua, ketiga sampai tahap ke enam. Warga Kota Serang kan masih kesulitan mendapatkan barang pokok. Pemkot Serang peduli menyiapkan barang pokok di bawah harga pasaran,” kata Ahmad Benbela, Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Serang.(tmn)