oleh

Bahas Sistem Pengelolaan Keuangan Desa, Pemdes Pasangrahan Gelar Rakor

Kabar6-Pemerintah Desa ( Pemdes ) Pasanggrahan menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) percepatan kegiatan dan alokasi dana desa tahun anggaran 2019.

Rakor tersebut digelar di Aula kantor Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/6/2019).

Pada rakor itu di hadiri Kepala Desa Pasangrahan ( Kades ) Madrais, Ketua BPD Tatang Sumarna beserta seluruh anggota BPD dan RT, RW se-Perumahan Taman Kirana Surya.

Kepala Desa Pasanggrahan, Madrais mengungkapkan, maksud dan tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk percepatan pelaksanaan kegiatan dan alokasi dana desa, sehingga dilaksanakan tepat waktu.

“Pelaksanaan yang berkaitan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) supaya dilaksanakan dengan mengacu pada sistem pengelolaan keuangan desa serta pelaksanaan kegiatan fisik supaya dikerjakan sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) dan dikerjakan secara berkala dan tepat waktu”, ungkap Madrais Kepada Kabar6.com.

Madrais menjelaskan, hal yang perlu di perhatikan juga saat ini adalah menggali potensi yang ada di desa untuk menambah income para ketua RT/RW.

Pembenahan dan pengelolaan sampah serta perapihan pasar malam agar tepat sasaran sehingga membuat nyaman warga.

Ia menambahkan, Masalah PDAM yang menjadi harapan dan dambaan warga pasanggrahan khususnya warga perumahan Kirana, Kota Batara serta perumahan lainnya yang ada di Desa Pasanggrahan.

Diharapkan, warga dapat menyikapi hal itu dengan positif serta lebih peduli terhadap lingkungan, terutama infastruktur atau proyek yang akan atau sedang dilaksanakan.

**Baca juga: Wanita Korban Pembunuhan di Legok Sempat Dapat Ancaman.

Sementara itu Ketua BPD Desa Pasanggrahan Tatang Sumarna menuturkan, peran aktif lebih dini serta kepedulian terhadap lingkungan itu yang paling penting.

“Sampaikan kepada masyarakat terkait informasi apapun dari Pemerintah Desa, jangan sampai informasi itu terhenti di para ketua RT RW, terutama infomasi PDAM yang aka masuk ke Kirana nanti akan ada sosialisasi lanjutan terkait syarat atau mekanismenya seperti apa”, tutur Tatang Sumarna.

Menurut Tatang, terkait PDAM yang akan masuk ke Perumahan Kirana, warga sangat merespon dan berharap secepatnya hal itu cepat terealisasi. (N2P)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru