oleh

Bagikan Sembako, Dari Polsek Hingga Polres Cilegon Ikut Bantu Korban Banjir

Kabar6-Polres Cilegon ikut membantu korban banjir dengan membagikan sembako bagi korban banjir di wilayahnya yang terjadi Kamis kemarin (3/12/2020). Bantuan itu diterima masyarakat Sumampir, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purrwakarta, Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, jajaran polsek di bawah Polres Cilegon, terutama yang daerahnya terendam banjir juga membagikan bantuan sembako bagi masyarakat.

“Polsek jajaran juga ikut memberikan bantuan sembako ke dapur umum untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terkena bencana banjir, terlebih di masa pandemi Covid 19,” ujar Haryono, Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya sempat diberitakan hujan deras turun sejak Rabu malam (2/12/2020) hingga Kamis (3/12/2020) yang menyebabkan enam kecamatan di Kota Cilegon terendam banjir. Ketinggian air berkisar antara 50 cm hingga 1,2 meter.

**Baca juga: Sempat Surut, Dua Hari Banjir di Kota Cilegon Makin Tinggi Genangan Pemukiman

Lokasi banjir terparah ada di Kecamatan Ciwandan dan Kecamatan Jombang. Banjir mulai merendam pemukiman warga pada Rabu dini hari (2/12/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Bahkan kotak suara di gudang logistik PPK Jombang rusak akibat terendam banjir tersebut. Sedikitnya ada 25 kotak suara yang rusak. (dhi)

Berita Terbaru