oleh

Bagikan Masker, Karang Taruna Cipanas Lebak Sosialisasi PPKM Darurat Door to Door

Kabar6-Karang Taruna Desa Cipanas, Kabupaten Lebak melakukan sosialisasi PPKM Darurat dari rumah ke rumah atau door to door dan membagikan masker kepada warga di wilayah Cipanas dan sekitarnya.

Mereka bergerak dengan melakukan pendeteksian dini terhadap warga yang terpapar Covid-19 serta menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah rumah di daerah itu.

Kegiatan sosial relawan PPKM Karang Taruna yang menginduk pada tim gugus tugas Covid 19 Desa Cipanas ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pengurus Karang Taruna Desa Cipanas Alam Muharam menjelaskan aksi ini dilakukan atas dasar panggilan jiwa para anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk menjalankan misi kemanusiaan.

“Sosialiasi PPKM dan Pemberian masker oleh Karang Taruna yang tergabung dalam gugus tugas covid 19 Desa Cipanas dilakukan guna menangkal penyebaran virus corona diwilayah Desa Cipanas, dan kami lakukan atas dasar jiwa sosial,” ungkap Alam kepada wartawan, Rabu (14/07/2021).

“Kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pegiat sosial. Sudah seharusnya kader karang taruna mempunya sensitifitas sosial yang tinggi. Untuk itu Kami sangat mendukung dan dengan senang hati akan siap bergerak mengikuti Arahan Ketua Karang Taruna Provinsi Banten yang dipimpin oleh H. Andika Hazrumy,” lanjut Alam.

**Baca juga: Asmara dan Terus Ditagih Hutang, Motif Duda Habisi Nyawa Teman Sendiri di Lebak

Sementara itu, Sesuai instruksi ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy yang dikeluarkan pada Senin 9 Juli 2021, Tatang Tarmizi selaku Kordinator Relawan PPKM Karang Taruna Provinsi Banten, memonitoring langsung pergerakan para relawan Karang Taruna dari tingkat kabupaten dan kota hingga ke tingkat desa dan RT/RW. (Tim K6)

Berita Terbaru